memorys my friend 1 my friend II pantai is't my

Rabu, 17 Juli 2013

cara berwirausaha ala opie

Ketika kita akan memulai suatu usaha, hal pertama yang biasanya kita pikirkan  adalah modal. Kebanyakan orang menganggap modal adalah hal ter penting sebenarnya, modal bukanlah hal yang utama,karena bisa aja kita memulai dengan modal yang kecil bahkan tanpa modal. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa berguna ketika kita akan memulai suatu usaha.

1.    Bermimpi
Pernahkah anda mendengar kalimat ‘kesuksesan berawal dari mimpi’ ternyata sebaris kalimat tersebut mempunyai makna yang luar biasa, jangan takut untuk bermimpi karena mimpi itu adalah cita-cita, dari mimpi anda akan mendapatkan ide-ide yang berlian yang bahkan orang lain tidak pernah memikirkannya.
2.    Hobi
Usaha bisa kita mulai dari hal yang kita sukai atau hobi. Bakat yang anda miliki bisa di lihat dari hobi yang paling anda sukai, ketika anda bisa melakukan hal dengan sangat mudahnya tapi orang belum tentu bisa melakukannya seperti anda, itulah bakat yang anda miliki tetapi anda tidak menyadarinya.
3.    Yakin
Percuma saja anda mempunyai segudang  bakat dan berjuta ide brilian tetapi anda tidak mempunyai keyakinan untuk bisa melakukannya. Yakinlah bahwa anda bisa dan mampu menggapai mimpi-mimpi anda meskipun itu bukan hal yang mudah.
4.    Belajar
Ada sebuah pepatah ‘belajarlah sampai ke negeri china’ pelajari apa yang menjadi misi anda dan tetap fokus pada mimpi anda.
5.    Cari partner bisnis
Inilah salah satu solusi ketika anda bermasalah dengan modal. Cari 1 atau 2 partner bisnis sebagai penanam modal dan anda sebagai pelaku usahanya, kejujuran dan kepercayaan adalah kunci dari bisnis ini.
6.    Berani mengambil resiko
Semua usaha atau pekerjaan pasti mempunyai resiko, bahkan manusia lahir untuk menanggung resiko, jadi tidak ada alasan bagi anda untuk tidak berani mengambil resiko berbisnis dan berwira usaha.
7.    Kerja keras
Kesuksesan tidak datang dengan sedirinya tanpa kerja kerja keras dan secara terus menerus, sebenarnya memulai usaha itu mudah, yang sulit itu bagaimana kita bisa mempertahankan dan membuatnya lebih baik.
8.    Jaringan
Cari relasi sebanyak-banyaknya untuk memasarkan produk anda, lakukan promosi produk anda, apa yang menjadi unggulan produk anda dengan begitu jaringan akan terbentuk dengan sendirinya.
9.    Siap gagal
Jadikan kegagalan sebagai pengalaman seumur hidup, jadikan pengalaman sebagai pelajaran yang berharga, sehingga kita dapat terus belajar untuk menjadi lebih baik.


Poin-poin diatas merupakan dasar ketika kita kurang percaya diri untuk  memulai suatu usaha, semoga sedikit tips ini bisa berguna dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar